5 Web Browser Terbaik untuk Memblokir Iklan (Bukan Chrome)

Seolah-olah kita tidak memiliki alasan yang cukup untuk pindah dari Chrome , Google telah menggandakan perubahan yang berdampak negatif pada bagaimana ekstensi pemblokiran konten web browser, termasuk pemblokir iklan yang bekerja di Chrome.

 

Perubahan teknis yang menyebabkan ini sedikit rumit, tetapi kebanyakan disebabkan oleh sistem yang baru diterapkan untuk cara kerja ekstensi Chrome, yang disebut Manager V3. Pergantian tersebut telah menyebabkan penghentian API lama dan memecah teknologi yang digunakan banyak aplikasi pemblokiran iklan.

 

Ini memaksa pengembang untuk beralih ke metode pemblokiran konten yang kurang efektif, yang berarti lebih banyak iklan digunakan pada suatu halaman, walaupun Anda menjalankan beberapa ekstensi pemblokiran iklan.

 

Satu-satunya pengecualian yang dibuat untuk aturan ini adalah untuk pengguna Chrome perusahaan, yang berarti hanya sebagian kecil dari pengguna yang hanya memiliki pengalaman browsing yang sepenuhnya bebas iklan dengan Chrome.

 

Tentu, Chrome memperkenalkan fitur pemblokiran iklan bawaannya sendiri pada tahun 2018, tetapi hanya terbatas pada iklan yang melanggar aturan tampilan tertentu dan tidak banyak yang lain. Pengguna telah beralih ke ekstensi pihak ketiga untuk memblokir iklan.

 

Meskipun ada perubahan teknis yang rumit, alasan di balik perubahan itu sederhana, karena Google menghasilkan banyak uang melalui iklan, sehingga mengurangi kemanjuran pemblokir iklan di browser pihak pertama mereka memastikan mereka menghasilkan lebih banyak iklan. Google tidak akan keluar dan mengatakan itu, dan malah menyematkan perubahan pada masalah kinerja. Either way, Manifest V3 berarti pemblokir iklan akan jauh lebih efektif di Chrome.

 

Untuk mengatasi hal di atas, maka disini saya telah merangkum beberapa web browser memblokir iklan alternatif untuk anda yang bisa di pertimbangkan.

Baca Juga:   Cara Ganti Password Wifi IndiHome Dan Semua Modem

Browser pemblokiran iklan terbaik

Brave

Memblokir Iklan


Brave sejauh ini merupakan pilihan paling cerdas untuk memblokir iklan. Browser dibangun khusus sebagai pengalaman bebas iklan dan memiliki kemampuan pemblokiran iklan dan teknologi anti-pelacakan bawaan. Ini juga menggunakan HTTPS aman hampir di semua tempat di internet. Plus, tidak ada iklan yang dimuat berarti pengalaman menjelajah yang lebih cepat dibandingkan dengan sebagian besar opsi lainnya.

 

Ironisnya, Brave baru-baru ini memulai layanan iklan opt-in baru yang baru . Ini adalah model yang sama sekali berbeda dari yang biasanya Anda temukan dengan iklan online, dan bahkan membayar pengguna yang memilih untuk melihat sejumlah kecil iklan secara berkala saat mereka menjelajah.

 

Brave berharap sistem baru akan mengubah cara kerja periklanan online sepenuhnya, tetapi kabar baiknya adalah bahwa halaman web di browser Brave masih sepenuhnya bebas iklan, bahkan jika Anda memutuskan untuk mendapatkan iklan berkala.

 

Jika saya terpaksa memilih di antara pengalaman iklan, saya akan dengan mudah memilih model Brave saat ini baik itu dengan menggunakan Brave versi mobile.

 

Firefox

Firefox

Cek Fitur Baru HP Pixel 4 yang di Tambahkan Google Secara Rahasia

Firefox kemungkinan akan menjadi browser pertama yang dipikirkan orang ketika mencari alternatif Chrome. Dengan alasan yang bagus juga. Pengaturan privasi default Firefox adalah liga yang lebih baik daripada Chrome, dan ada banyak pengaturan yang dapat Anda sesuaikan untuk menyempurnakan pengalaman browsing Anda. Versi seluler Firefox juga merupakan salah satu peramban seluler berperforma terbaik.

 

Baca Juga:   Cara Upgrade Speed Indihome 2020 Tanpa Plaza Telkom

Perlu dicatat secara singkat bahwa meskipun ada fitur pemblokiran konten dan add-on, Firefox memiliki masalah sendiri dengan ekstensi browser . Karena itu, kami masih memberikan rekomendasi umum kepada Firefox, apakah itu sebagai alternatif Chrome atau sebaliknya.

 

Opera

Opera

Opera mungkin tidak menikmati popularitas Firefox, Brave, atau Chrome, tetapi ini adalah pilihan yang berharga untuk kerumunan pemblokiran iklan.

 

Seperti Brave, Opera blok iklan secara default, meskipun menggunakan versi terintegrasi dari Ad Blocker daripada teknologi back-end proprietary, sehingga tidak cukup sebagai efisien atau cepat seperti Brave, tapi masih sangat efektif.

 

Opera juga terkenal sebagai salah satu dari sedikit peramban yang dilengkapi dengan VPN bawaan gratis di desktop dan seluler, meskipun itu dapat menyebabkan halaman dimuat lebih lambat, dan Anda harus mengotak-atik beberapa pengaturan agar dapat untuk diaktifkan secara default di semua skenario browser.

 

Chromium dan Edge

Chromium dan Edge


Edge berbasis Chromium baru dari Microsoft juga merupakan alternatif yang memungkinkan. Ini memiliki pengaya pemblokiran iklan, meskipun masih mengandalkan banyak infrastruktur Google dari Chrome.

 

Atau, jika Anda ingin pengalaman krom tanpa Google dan Microsoft, ada juga browser Chromium open-source . Banyak ekstensi peramban yang sama yang Anda gunakan di Google Chrome juga kompatibel dengan Edge Chromium dan open source Chromium, termasuk sejumlah pemblokir iklan.

 

Tor

tor

Tor memiliki reputasi sebagai web browser yang paling mengutamakan privasi di luar sana, tetapi ia tidak memblokir iklan secara default. Tetapi sementara Tor masih menampilkan iklan, iklan-iklan itu tidak akan dapat melacak Anda, yang merupakan nilai tambah. Tor sepenuhnya menganonimkan bagaimana Anda muncul di pelacak, iklan, dan ISP online sehingga membuat Anda tidak bisa dibedakan dari pengguna Tor lainnya.

Baca Juga:   Download Kamera Google Pixel 4 Port dengan Mode Astrophotography & Zoom Super Res [Gcam 7.2 APK]

 

Menggunakan segala jenis ekstensi browser termasuk pemblokir iklan, disukai karena hal ini dapat membedakan Anda dari orang lain yang menggunakan Tor, membuatnya lebih mudah untuk melacak Anda.

 

Mencoba semuanya

Mungkin anda patut bereksperimen dengan semua opsi ini untuk menemukan yang paling Anda sukai. Bahkan, kami menyarankan agar setidaknya dua atau tiga browser diinstal pada waktu tertentu karena beberapa lebih baik pada tugas-tugas tertentu daripada yang lain.

 

Namun, browser apa pun yang Anda gunakan sebagai pilihan utama Anda, mereka yang ingin mengurangi iklan online (dan segala sesuatu yang terkait dengannya) harus menghindari Chrome untuk terus maju.

Related Posts

3 thoughts on “5 Web Browser Terbaik untuk Memblokir Iklan (Bukan Chrome)”

Leave a Comment