Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Usaha sampingan ibu rumah tangga yang dapat dilakukan dari rumah. Apakah Anda ibu rumah tangga ingin menghasilkan uang untuk meringankan beban suami Anda? kita pikir itu hal yang baik. Mengapa itu karena wanita memiliki tugas untuk membantu suami yang bekerja sepanjang hari.

Sebagai seorang ibu rumah tangga, Anda dapat menjalankan bisnis dari rumah. Aktivitas sampingan memiliki banyak macam, yang penting memiliki kemauan dan modal yang di jalankanpun tgidak perlu besar. Berikut usaha sampingan ibu rumah tangga ang dapat di lakukan.

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Dapat Dilakukan

Katering

Jika Anda suka memasak tetapi tidak tertarik mendirikan warung atau tempat makan, Anda bisa menjalankan bisnis katering yang juga sangat menjanjikan. Layanan katering utama adalah menyediakan makanan untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan, seminar, aqiqah atau makan siang untuk pekerja kantor.

Baca Juga Peluang Bisnis Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Jika Anda tinggal di dekat sekolahan, Anda dapat menawarkan layanan katering harian kepada pihak sekolahan. Usaha ini sangat menguntungkan karena sering dicari oleh siswa. Seperti yang kita ketahui, siswa biasanya tidak punya banyak waktu untuk memasak, bahkan terkadang malas untuk pergi membeli makanan.

Bisnis Pulsa

ibu rumah tangga

Bisnis pulsa adalah contoh kegiatan ibu rumah tangga yang sangat mudah dikelola. Selain itu, jualan pulsa tidak memerlukan banyak modal dan memiliki risiko kerugian yang relatif rendah. Bicara soal prospek, bisnis ini sangat menguntungkan karena banyak orang akan membutuhkan pulsa.

Jika Anda tertarik dengan aktivitas ini, Anda dapat pergi ke konter besar yang menawarkan layanan deposit. Setelah itu, Anda hanya perlu menentukan laba yang Anda inginkan dan menjual langsung.

Untuk langkah pertama, Anda tidak perlu membuat gerai atau kios. Yang harus Anda lakukan hanyalah menempel pada kertas yang bertuliskan “jual pulsa” di depan rumah, lalu promosikan penjualan Anda ke tetangga.

Kegiatan Kerajinan Tangan

Kerajinan Tangan

Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang benar-benar memiliki hobi di bidang kerajinan. Selain ahli dalam kerajinan, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat jika aktivitas ini dilakukan dengan serius.

Anda dapat membuat banyak barang buatan tangan, seperti jilbab, jepit rambut, gelang, kalung atau jenis perhiasan lainnya. Anda juga dapat menggunakan barang bekas untuk membuat barang-barang unik, seperti kursi dari ban mobil, kap lampu kayu atau potongan bambu, dll.

Usaha Pakaian Muslim

Usaha Pakaian Muslim

Pakaian Muslim mewakili peluang bisnis yang menguntungkan, terutama sebelum liburan seperti Idul Fitri. Tidak hanya itu, kini semakin banyak orang yang memilih gaya berbusana Islami yang cenderung lebih tertutup, bahkan jilbab kini telah menjadi tren mode tersendiri di masyarakat.

Baca Juga: 6 Peluang Usaha Online yang Tetap Eksis

Ada banyak jenis barang yang bisa dijual, mulai dari jilbab, pakaian, koko, mukena, hingga sarung. Untuk sektor pakaian, disarankan memiliki toko atau tempat penjualan, tetapi jika Anda tidak memiliki modal untuk membuka toko, Anda dapat menawarkannya langsung ke tetangga Anda atau ke keluarga Anda.

Investasi Online

Investasi Online

Usaha lain yang bisa Anda coba adalah investasidi saham atau reksa dana online. Tanpa harus meninggalkan rumah, Anda bisa mendapat untung dalam waktu singkat.

Baca Juga: 11 Peluang Usaha Makanan Ringan Tahun Ini

Pada kenyataannya, membeli dan menjual ekuitas bukanlah tugas yang mudah, karena Anda masih harus membuat perhitungan, terutama dalam hal risiko dan manfaat. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal awal hanya Rp 100.000. Tergantung pada broker yang Anda pilih saat akan berinvestasi online.

Menjadi Reseller atau Dropshipper

Menjadi Reseller atau Dropshipper ibu rumah tangga

Manfaat dari kegiatan ini sangat banyak. Salah satunya, Anda tidak perlu membeli barang dalam stok untuk dijual kembali. Alias, hampir tidak ada modal yang dibutuhkan untuk menjual. Prosedurnya hanya untuk berbagi foto produk yang dijual oleh supplier melalui toko online Anda seperti tokopedia.com, shoope.co.id, bukalapak.com dll.

Selalu pembaruan Stok yang masih tersedia dan sudah terjual. Jadi ketika ada pembeli, Anda sudah tahu stok mana yang siap dikirim oleh pemasok. Sebagai pengecer atau dropshipper, Anda juga memiliki hak untuk memberi label dengan nama Anda atau toko Anda meskipun produk yang dijual berasal dari orang lain.

Jadi, Beruntunglah kita hidup di zaman sekarang ini karena kesempatan untuk mendapatkan uang lebih luas. Misalnya, ada pilihan dalam memilih usaha di atas. Selamat Mencoba!

 

Related Posts

Leave a Comment