Pentingnya asuransi kesehatan Bagi Kaum Millennial

Pentingnya asuransi kesehatan Bagi Kaum Millennial

Pentingnya asuransi kesehatan Bagi Kaum Millennial- Beberapa orang mengira, untuk menilai seberapa pentingnya asuransi kesehatan adalah dilihat dari faktor usia. Semakin seseorang bertambah usia, maka ia akan semakin membutuhkan asuransi kesehatan. Hal tersebut dikarenakan tingginya risiko terserang penyakit di usia lanjut. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi generasi saat ini.

Berdasarkan hasil penelitian terbaru, kaum millennial memiliki risiko lebih tinggi mengalami kematian di usia muda dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca Juga: Manfaat Asuransi Kesehatan Untuk Menjaga Kehidupan Finansial Anda

Generasi millennial ternyata dinilai lebih rentan diserang berbagai penyakit-penyakit mematikan. Penyebabnya adalah karena gaya hidup yang serba praktis dan meningkatnya tingkat stress atau depresi.

Pentingnya asuransi kesehatan

Namun, masih banyak orang yang tidak memahami fakta tersebut. Sehingga investasi dalam hal kesehatan berupa asuransi dikesampingkan.

Pendapat bahwa asuransi kesehatan masih belum dibutuhkan di usia muda atau besarnya premi yang harus dikeluarkan tiap bulan menjadi alasan yang memberatkan generasi millennial untuk memulai asuransi kesehatan.

Padahal, asuransi kesehatan bagi kaum millennial sama pentingnya dengan perilaku menjaga kesehatan lainnya seperti berolahraga atau memakan makanan yang bergizi seimbang.

Oleh karena itu, berikut kami rangkum alasan mengapa lebih baik memiliki asuransi kesehatan di usia muda agar menjadi pertimbangan Anda, kaum millennial.

Pentingnya asuransi kesehatan Sebagai Perlindungan Para Millennial di Masa Depan

Memang betul bahwa usia muda adalah masa produktif. Seringkali generasi saat ini lebih memikirkan tentang karir dan pekerjaan, namun melupakan tentang kenyataan bahwa mereka juga manusia yang bisa jatuh sakit.

Baca Juga:   Tips Memilih Penyedia Jasa Asuransi Yang Baik

Tidak banyak generasi muda yang peduli dengan kesehatannya di hari tua kelak.

Tidak ada yang tahu kapan kita sakit. Dan jika sudah sakit, Anda harus berobat dan mengeluarkan biaya. Bagaimana jika biaya yang harus Anda keluarkan tidak sedikit?

Kemungkinan buruk seperti kecelakaan atau sakit kronis pasti mengharuskan Anda untuk merogoh saku lebih dalam.

Namun akan berbeda cerita ketika Anda sudah memiliki asuransi kesehatan. Nominal yang harus Anda keluarkan tiap bulannya jauh lebih kecil dibandingkan jika Anda masuk rumah sakit dan tidak punya asuransi.

Dengan begitu, Anda bisa tenang tanpa stress memikirkan biaya berobat yang mahal.

Melatih Diri Untuk Mengelola Keuangan

Bukankah dengan mengeluarkan uang tiap bulan untuk membayar asuransi kesehatan justru menambah pengeluaran? Hal ini yang banyak dipahami oleh generasi millennial.

Mereka ragu karena merasa melakukan pemborosan uang. Sebab mereka masih belum merasakan apa pentingnya asuransi kesehatan ketika badan masih muda dan sehat.

Persepsi tersebutlah yang menjadikan generasi millennial harus berpikir ulang untuk memiliki asuransi kesehatan.

Padahal jika ditinjau dari pendekatan Manajemen Risiko, sakit tanpa punya asuransi jauh lebih berat dibandingkan harus mengeluarkan uang tiap bulan untuk membayar premi.

Akhir Kata

Sekarang semua terserah dan kembali pada Anda. Bagaimana? Apakah Anda sudah mulai memikirkan untuk memiliki asuransi kesehatan di usia muda?

Selain uraian diatas, sebenarnya masih banyak alasan lain yang mungkin bisa membuat Anda mulai mempertimbangkan pentingnya asuransi kesehatan bagi kaum millennial.  Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *