Negara Dengan Pengguna Data Internet Boros

Negara Dengan Pengguna Data Internet Boros

 

Boros Data Internet – Singkatnya, Anda menggunakan Internet setiap hari untuk terhubung ke layanan tertentu seperti Google dan Instagram. Internet banyak digunakan sejak abad ke-20. Awalnya hanya di komputer, kemudian dikembangkan di perangkat lain seperti ponsel.

Sekarang, internet sudah menjadi kebutuhan bagi remaja. Padahal, untuk masuk sekolah atau kuliah, Anda membutuhkan Internet. Untuk mendapatkan Internet, Anda harus berlangganan ke layanan Internet. Harga yang ditawarkan bervariasi.

Di seluruh dunia, harga paket Internet bervariasi dari yang termurah di kisaran harga dari 0,26 USD atau Rp 3000 per 1 GB hingga lebih dari 20 USD atau Rp280.000 per 1 GB.

Dikutip oleh Forbes, India adalah salah satu negara dengan harga Internet terendah, sedangkan Swiss adalah salah satu negara dengan harga Internet tertinggi.

Meskipun Indonesia sendiri memiliki harga di Internet antara 2,8 USD dan 1 GB, rendering antara Australia dan Prancis. Sayangnya, Indonesia bukan negara dengan jumlah pengguna Internet terbesar.

Ini juga jika kita mempertimbangkan jumlah rata-rata penggunaan Internet di Indonesia, yang tidak lebih dari 2 GB, membuatnya jauh lebih kecil dibandingkan dengan negara lain.

negara dengan jumlah pengguna Internet yang semakin banyak

Lalu, negara mana yang paling banyak menggunakan Internet? Berikut daftar menurut data Komponen RS:

Negara Paling Boros Data Internet

Estonia

Penggunaan internet rata-rata: 7.16GB / bulan

Estonia adalah negara Eropa berikutnya dengan jumlah penggunaan Internet terbesar di dunia. Estonia mencatat angka 7,16 GB.

Jumlah ini dapat dicapai banyak populasi yang lebih kecil dari negara lain. Negara Estonia hanya memiliki sekitar 1,2 juta jumlah penduduk dan 78% adalah pengguna Internet.

Latvia

Penggunaan internet rata-rata: 6.73GB / bulan

Berikutnya adalah Latvia, yang menggunakan Internet rata-rata 6,73 GB per orang. Sama seperti sebelumnya, negara ini memiliki populasi yang relatif kecil.

Latvia hanya memiliki 2,2 juta penduduk dan 67% dari mereka aktif menggunakan Internet.

Lithuania

Penggunaan internet rata-rata: 6.57GB / bulan

Akhirnya, Lithuania memiliki jumlah pengguna Internet yang relatif kecil. Menurut Internet World Stats, Lithuania hanya memiliki 2,1 juta pengguna internet.

Baca Juga: Merk ponsel Terkenal dan Terlaris Di Dunia 2019

Ini mewakili 59% dari total populasi Lithuania pada tahun 2010. Beberapa Internet menempati urutan kelima di antara negara-negara dengan pengguna Internet rata-rata terbesar di dunia.

Namun, mengingat jumlah pengguna yang dibagikan di berbagai wilayah. Hasilnya cukup mengejutkan, karena Asia dengan jumlah pengguna terbesar sebenarnya memiliki penggunaan rata-rata terkecil.

Dikutip dalam laporan mobilitas Ericsson, Amerika Utara adalah negara dengan jumlah pengguna Internet terbesar di dunia. Kuota internet rata-rata 5,1 GB digunakan per orang per bulan pada tahun 2016.

Bahkan, diperkirakan pada tahun 2022, rata-rata penggunaan Internet akan terus tumbuh hingga 25 GB per orang dalam satu bulan. Jumlah penggunaan juga didukung oleh meningkatnya kecepatan Internet.

Austria

Penggunaan internet rata-rata: 11.17GB / bulan

Selain itu, rata-rata penggunaan internet di Austria adalah 11,17 GB per orang. Jumlah ini sangat tinggi mengingat populasi Austria 8 juta. 87% populasi Austria menggunakan Internet. Angka ini sama dengan 7,6 juta pengguna aktif, yang menghabiskan rata-rata 11 GB per bulan.

Jika dilihat dari awal penggunaan internet, warga Austria menghabiskan sekitar 5 jam di Internet aktif / hari. Angka ini lebih rendah dari Indonesia, yang menyentuh 8 jam sehari.

India

Saat ini, India adalah negara Asia terpadat kedua di dunia dan negara terbesar ketujuh di dunia, dengan populasi lebih dari satu miliar. Pada Juni 2019, Ericsson merilis laporan terbaru tentang penggunaan perangkat seluler dengan judul Ericsson Mobility Report.

Dalam laporan itu, Ericsson mengungkapkan bahwa India adalah negara yang mengonsumsi kuota data pengguna Internet seluler terbanyak pada 2018.

Di India, pengguna ponsel menghabiskan rata-rata 9,8 GB kuota data Internet setiap bulan dalam setahun terakhir. Wilayah ini meliputi India, Nepal, dan Bhutan.

“Peningkatan jumlah pelanggan LTE, penyediaan data oleh operator dan konsumsi data oleh pengguna ponsel, yang sebagian besar suka menonton video, memiliki pengaruh besar pada konsumsi data di India”.

Terlepas dari ini, tingginya konsumsi data Internet di India juga dipengaruhi oleh harga kuota data yang relatif lebih rendah atau murah.

Leave a Comment