Cloud Hosting Terbaik dengan Uji Coba Gratis 1 Tahun - Darman Ode

Cloud Hosting Terbaik dengan Uji Coba Gratis 1 Tahun

Memilih hosting awan untuk bisnis Anda adalah bagian yang paling rumit. Dibutuhkan banyak upaya dan penelitian untuk memilih cloud hosting terbaik.

 

Dalam kasus seperti itu, kita mencari penyedia web hosting yang memberikan layanan mereka pada dasar percobaan untuk beberapa waktu. Sehingga kami dapat menggunakan layanan mereka untuk beberapa waktu dan memutuskan mana yang akan dipilih.

 

Ada banyak Penyedia Cloud Hosting yang tersedia di pasar yang menyediakan uji coba gratis pada layanan mereka selama beberapa waktu. Tetapi mereka dibatasi untuk beberapa hari atau maksimal satu bulan.

 

Tetapi empat pemimpin besar dalam industri cloud hosting ini memberi Anda Satu Tahun Percobaan Gratis. Anda dapat menggunakan layanan mereka selama satu tahun tanpa biaya apa pun. Dan setelah itu putuskan apakah Anda ingin menggunakannya atau tidak.

 

Jadi, dalam artikel ini, Anda akan memperkenalkan Penyedia Cloud Hosting Terbaik di dekat Anda dengan Uji Coba Gratis 1 Tahun 2019.  Untuk detailnya baca artikel selengkapnya. Ini pasti akan membantu Anda menemukan yang terbaik di antara mereka.

 

4 Penyedia Cloud Hosting Terbaik dengan Uji Coba Gratis 1 Tahun

  1. Amazon AWS
  2. Google Cloud
  3. Microsoft Azure
  4. Alibaba Cloud

# 01. Amazon AWS

Sudah diketahui bahwa Amazon adalah platform e-commerce online terbesar di dunia. Tapi tahukah Anda, Amazon juga memiliki perusahaan hosting web? Socked! ya, Anda tidak salah dengar.

Cloud Hosting Terbaik

Amazon juga merupakan penyedia cloud hosting terbesar di pasar. Sebagian besar perusahaan besar lebih suka menggunakan Amazon sebagai Penyedia Web Hosting mereka.

 

Amazon Web Service (AWS) menggunakan layanan web terhubung terintegrasi untuk menyediakan platform berbasis cloud untuk bisnis. Ini juga menyediakan layanan bermanfaat lainnya bagi pelanggan mereka.

 

Sebagian besar perusahaan seperti pengembangan game, pemrosesan data, pergudangan, dll, selalu lebih suka menggunakan Amazon AWS sebagai tuan rumah mereka. Jika Anda juga menginginkan server yang dapat disesuaikan sebagai pilihan Anda, Amazon AWs adalah yang terbaik.

 

Ini memberikan kebebasan penuh untuk menyesuaikan server Anda sendiri yang akan kaya fitur dan menggunakan lebih sedikit uang. Seseorang dapat mengoperasikan AWS dari platform apa pun seperti ponsel atau desktop.

 

Fitur Dari Amazon AWS

Ada banyak fitur yang AWS berikan untuk menjalankan bisnis Anda dengan lancar. Beberapa dari mereka dijelaskan di bawah ini.

Akses Ramah Seluler

Ini termasuk dua hal, satu adalah AWS Mobile Hub dan lainnya adalah AWS Mobile SDK.

  • AWS Mobile Hub

Amazon AWS bekerja pada Android dan iOS dan memandu Anda tentang cara menggunakannya. Konsolnya membantu Anda mengakses layanan AWS seperti pengembangan, pengujian, dan pemantauan dari ponsel dengan aplikasi AWS. Ini juga mencakup banyak fitur seperti pengiriman konten dan pemberitahuan push.

  • AWS Mobile SDK

Anda dapat mengakses DynamoDB, S3, dan Lambda. Mobile SDK mendukung iOS, Android, Web, React Native, Unity, dll langsung dari App Anda.

 

AWS Marketplace

Ini adalah toko online oleh AWS di mana Anda dapat menemukan ratusan Software untuk Anda gunakan. Anda dapat membelinya sesuai dengan bisnis Anda. Amazon hanya akan menagih Anda untuk perangkat lunak yang Anda pilih untuk digunakan.

AWS menyediakan perangkat lunak gratis dan berbayar untuk pelanggan mereka. Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan Anda.

 

Fungsi Cloud Tanpa Server

Di Amazon AWS, pengguna tidak perlu khawatir tentang server karena seluruh proses dikelola oleh AWS. AWS dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menangani banyak tugas sekaligus.

Anda hanya perlu fokus pada pengembangan aplikasi Anda dan sisanya akan dikelola oleh AWS. Penskalaan, penambalan, dan administrasi manajemen server dilakukan oleh AWS.

 

Basis data

Basis data yang disediakan oleh Amazon Aws dikelola sendiri sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang itu. Mereka:

  • Database Relasional: Untuk Tujuan Transaksional
  • Basis Data Non-Relasional:  Untuk Aplikasi Skala Internet
  • Gudang Data: Untuk Analisis
  • Penyimpanan data dalam memori: ForCaching & Beban kerja waktu-nyata
  • Database Grafik: Aplikasi dengan data yang sangat terhubung

 

Penyimpanan

Penyimpanan yang disediakan oleh Amazon AWS ekonomis, fleksibel dan mudah digunakan. Ini adalah salah satu fitur terbaik dari AWS. Ini adalah jenis penyimpanan:

  • Gletser Amazon: Digunakan untuk penyimpanan jangka panjang
  • Layanan Penyimpanan Sederhana Amazon: Ini Menyediakan penyimpanan objek yang dapat diskalakan untuk arsip, analitik, dan cadangan data
  • Amazon EBS: Menyediakan volume penyimpanan level blok untuk penyimpanan data persisten untuk digunakan dengan instance EC-2.

 

Keamanan dan Kepatuhan

Amazon selalu menganggap keamanan sebagai prioritas pertama mereka karena banyak merek besar bergantung pada mereka. Jadi pelanggan selalu lebih suka menggunakan AWS saat memilih Cloud Hosting.

AWS dikaitkan dengan instance EC2 untuk memberikan keamanan adonan. Ada banyak aturan utama yang diikuti oleh AWS untuk memberikan keamanan adonan bagi pelanggan mereka.

# 02 Google Cloud

Kita semua tahu bahwa Google adalah merek paling tepercaya dan terkenal di dunia. Google juga memiliki perusahaan hosting sendiri dan memberikan hasil lebih dari yang Anda harapkan.

google cloud

Banyak bisnis besar menggunakan Google Cloud sebagai host web mereka karena Google adalah pemimpin dalam hal hosting web. Google Cloud juga menyediakan Jejak Gratis Satu Tahun Pada Layanan Cloud Hosting mereka. Anda dapat menggunakannya untuk memeriksa kualitas Google Cloud Hosting.

Fitur Google Cloud

Ada banyak fitur yang Google berikan kepada Anda dengan Cloud Hosting-nya. Beberapa dari mereka dijelaskan di bawah ini.

  • Tidak ada manajemen server

Google akan menjalankan dan skala kode yang digunakan oleh Anda. Anda tidak perlu melakukan tugas apa pun sehingga Anda dapat fokus pada pekerjaan Anda. Google melakukan sisanya untuk Anda.

  • Bayar hanya saat kode Anda berjalan

Anda hanya perlu membayar ketika kode Anda menjalankan fungsi Anda sedang dijalankan. Setelah menjalankan fungsi Anda, Anda tidak perlu membayar.

  • Timbangan secara otomatis

Google Cloud akan mengelola semua fungsi Anda secara otomatis sesuai dengan beban kerja. Anda tidak perlu khawatir tentang itu.

  • Menjalankan kode sebagai respons terhadap peristiwa

Anda dapat menjalankan kode dari mana saja seperti Google Cloud Platform, Firebase, dan Google Assistant. Selain itu, Anda dapat mengaksesnya langsung dari aplikasi web, seluler, atau backend apa pun melalui HTTP.

  • Menghubungkan dan memperluas layanan

Di Google Cloud, semua layanan cloud GCP, Firebase, Google Assistant, dan pihak ketiga diperlakukan sebagai blok bangunan. Juga, itu menghubungkan dan memperluas mereka dengan kode, dan dengan cepat berpindah dari konsep ke produksi.

  • Terbuka dan akrab

Anda tidak perlu mempelajari bahasa khusus apa pun untuk menggunakan Google Cloud. Ini mendukung yang ditulis dalam JavaScript (Node.js), Python, dan Go.

 

# 03. Microsoft Azure

Microsoft Azure menyediakan alat, templat, dan layanan terbaik yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas pengembang atau profesional TI.

microsoft azure

Ini terutama dibangun untuk platform Microsoft yang memiliki fitur dan fungsi hebat. Itu dapat digunakan untuk mengelola aplikasi Perusahaan, seluler, Web dan Internet of Things. Ini sangat membantu bagi para profesional TI.

Microsoft Azure  memiliki antarmuka manajemen front-end yang sangat baik yang kompatibel dengan Windows, Linux keduanya. Ini juga berisi arsitektur cloud publik yang membantu di bidang IaaS.

Ini mendukung Windows dan Linux, juga, termasuk banyak layanan yang dapat membantu program Anda berjalan dengan lancar. Anda dapat mengembangkan dan menggunakan program sebagai pilihan Anda menggunakan layanan AI.

Fitur Microsoft Azure

  • Anda dapat Membangun situs web dengan ASP.NET, PHP atau Node.js
  • Menyebarkan dan menjalankan Windows Server dan mesin virtual Linux keduanya
  • Anda juga dapat memigrasikan aplikasi dan infrastruktur
  • Termasuk SQL Database
  • Caching
  • Jaringan Pengiriman Konten (CDN)
  • Mendukung Jaringan Virtual
  • Layanan Seluler
  • Layanan Cloud
  • Analisis bisnis
  • Hadoop
  • Layanan Media

Manfaat Microsoft Azure

Menggunakan Microsoft Azure Anda dapat membuat dan menggunakan aplikasi web dan mobile lintas platform yang modern dengan mudah. Anda juga dapat mengambil cadangan dan menyimpannya di penyimpanan cloud dan mengembalikannya saat diperlukan.

Anda dapat menjalankan aplikasi kecil ke aplikasi yang sangat besar di Azure tanpa masalah. Microsoft Azure tersebar di 22 wilayah di dunia.

  • Anda dapat membangun dengan Node.js, PHP, atau ASP.NET dan menggunakan TFS, Git, atau FTP di Amazon Azure.
  • Baik mesin Windows dan Linux berjalan pada Azure dan juga dapat dimigrasi satu sama lain dengan sangat mudah.
  • Anda dapat mengatur pemberitahuan push, otentikasi pengguna, dan penyimpanan terstruktur dengan sedikit pengetahuan tentang pemrograman.
  • Selain itu, Anda dapat membuat semua jenis aplikasi di Azure dan tidak pernah kekurangan. Anda akan mendapatkan server berkecepatan tinggi dengan Azure.
  • Anda juga dapat membuat, mengelola, dan mendistribusikan media di cloud menggunakan Amazon Azure.

# 04. Alibaba Cloud

Alibaba adalah platform e-commerce terkemuka di Cina. Sekarang tersedia hampir di seluruh dunia. Ia juga memiliki layanan hosting sendiri yang disebut Alibaba Cloud. Seperti halnya Google Cloud dan Amazon AWS, Alibaba Cloud juga digunakan oleh organisasi besar.

 

Alibaba-cloud

 

Ini memberi Anda uji coba gratis satu tahun pada paket cloud hostingnya sehingga Anda dapat mencobanya. Setelah itu, Anda dapat terus menggunakan Alibaba Cloud dengan membayarnya.

Fitur-Fitur Alibaba Cloud

Alibaba Cloud hadir dengan banyak fitur penting sehingga Anda dapat menggunakannya tanpa menghadapi masalah.

 

Arsitektur yang Fleksibel

  • Arsitektur Single-Node:  Menggunakan ini, Anda dapat melakukan upgrade atau downgrade yang fleksibel untuk cluster node-tunggal dengan biaya yang efisien. Itu dibuat untuk skenario hanya-cache.
  • Arsitektur Dual-Node Hot Standby:  Menggunakan arsitektur ini sinkronisasi antara master node dan replika node dilakukan secara real-time. Jika node master gagal melakukan tugas, sistem secara otomatis mengembalikan replika dari cadangannya sehingga bisnis Anda berjalan dengan lancar.
  • Arsitektur Cluster:  Dalam arsitektur ini, setiap node menggunakan struktur master dan replika yang secara otomatis bekerja pada failover dan memulihkan bencana. Anda dapat memilih rencana Anda dengan berdiskusi dengan para ahli mereka.

 

Keamanan data

  • Penyimpanan Data Persisten:  Ini terdiri dari memori besar sehingga Anda bisa mendapatkan kinerja tinggi dan operasi membaca dan menulis.
  • Replika dan Pemulihan:  Sistem menyimpan cadangan setiap hari sehingga dapat dipulihkan kapan saja saat diperlukan. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan kinerja adonan di Alibaba Cloud.
  • Perlindungan Keamanan Jaringan Multi-layer: 
  1. Ada Virtual Private Cloud (VPC) yang ada di lapisan transport.
  2. Ia memiliki layanan untuk melindungi dari serangan Distributed-Denial-of-Service (DDoS).
  3. Sistem ini memiliki koleksi lebih dari 1000 IP untuk mengendalikan manajemen risiko
  4. Ini juga memiliki sistem perlindungan kata sandi
  • Optimalisasi Kernel:  Semua kernel dioptimalkan sedemikian rupa sehingga memberikan Anda kecepatan dan kinerja terbaik.

FAQ tentang Penyedia Cloud Hosting dengan Uji Coba Gratis 1 Tahun

Q1 Apakah Amazon AWS gratis?

Tidak, Amazon Aws tidak sepenuhnya gratis tetapi memberi Anda uji coba gratis satu tahun. Anda harus membayar setelah satu tahun.

 

Q2 Bagaimana saya mendapatkan Amazon AWS gratis?

  1. Buat akun Anda di Aws
  2. Luncurkan mesin virtual gratis
  3. Simpan media dan file yang diperlukan
  4. Luncurkan situs web atau aplikasi Anda

 

Q3 Apakah AWS gratis untuk siswa?

Tidak ada rencana khusus untuk siswa. Anda harus memilih dari paket yang tersedia.

 

Q4 Berapa harga Amazon AWS?

Itu tergantung pada kegunaan Anda. Semakin banyak Anda menggunakan semakin banyak Anda membayar. Untuk lebih banyak, lihat https://aws.amazon.com/emr/pricing/

 

Q5 Berapa lama AWS free tier bertahan?

Itu berlangsung selama satu tahun, setelah itu Anda harus membayar sesuai penggunaan Anda.

 

Q6 Berapa lama uji coba Google cloud gratis?

Validitas uji coba gratis Google Cloud adalah satu tahun. Setelah itu, Anda harus membayar.

 

Q7 Bagaimana cara saya mendapatkan akun Google Cloud gratis?

Anda harus membuat akun di Google Cloud untuk mendapatkan uji coba gratis.

 

T8 Apakah Google cloud lebih murah dari AWS?

Tergantung penggunaan Anda. Keduanya harga terbaik.

 

Q9 Apa yang terjadi ketika uji coba gratis Azure berakhir?

Anda harus membayar setelah uji coba gratis.

Q10 Berapa lama Azure uji coba bertahan?

Amazon Azure memberi Anda satu tahun uji coba gratis pada layanan cloud hosting. Setelah itu, Anda harus membayar sesuai penggunaan Anda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas semua Penyedia Cloud Hosting Terbaik yang menyediakan uji coba gratis satu tahun . Semoga Anda mendapatkan apa yang Anda cari.

Di sini kami telah berbagi informasi dan fitur lengkap 4 penyedia cloud hosting terbaik. Anda harus memilih salah satunya jika ingin uji coba gratis di cloud hosting.

Jika Anda menginginkan informasi lain tentang cloud hosting, tanyakan kepada kami dengan berkomentar di bawah ini. Kami pasti akan membantu Anda. Jika Anda ragu dalam pikiran Anda, Anda dapat bertanya kepada kami. Kita selalu disini untuk membantumu.

Leave a Comment