Cara Menghasilkan Uang di YouTube 2019

Mayoritas dari kita penulis dan pengecer daring mengetahui pentingnya menaburkan Adsense di seluruh blog kita, tetapi banyak yang meremehkan jumlah pendapatan yang dapat diperoleh dari iklan melalui konten video. YouTube , platform berbagi video yang sangat dikenal memungkinkan sejumlah cara Menghasilkan Uang di YouTube bagi mereka yang memposting konten populer.

 

Baik Anda memiliki situs web sendiri di mana Anda menjual produk atau Anda ingin mendapatkan komisi afiliasi dengan mendorong produk lain, YouTube adalah platform yang sempurna untuk memasarkan barang dan jasa.

 

Jadi sekarang Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, ‘ Bagaimana cara Menghasilkan Uang di YouTube?

 

Tidak ada jawaban singkat untuk pertanyaan ini. Jumlah pendapatan yang dapat diperoleh melalui platform YouTube pada akhirnya tergantung pada apakah Anda menjual item sendiri atau apakah senang menampilkan iklan yang disetujui YouTube. Jika Anda mencari cara untuk memasarkan barang dan jasa Anda sendiri, menautkan halaman produk Anda dalam deskripsi video YouTube akan menarik perhatian ke situs Anda dan pada gilirannya, mungkin penjualan. Jika Anda memiliki beberapa video YouTube populer dan tidak bermaksud untuk menjual barang sendiri, iklan YouTube dapat memberi Anda penghasilan tambahan.

 

Jika Anda sudah memiliki saluran YouTube yang mapan, atau berencana untuk membuatnya dengan tujuan untuk mendapatkan uang dari konten Anda, tips dan trik kami di bawah ini akan membantu Anda untuk memulai.

  1. Hasilkan Uang di YouTube dengan Mempromosikan Produk / Layanan dari Dalam Video Anda
  2. Hasilkan Uang melalui Kemitraan YouTube
  3. Hasilkan Uang dengan Mengiklankan Halaman Produk Anda dalam Deskripsi Video YouTube
  4. Hasilkan Uang di YouTube Melalui Teespring
  5. Hasilkan Uang Melalui Crowdfunding Konten YouTube Anda
  6. Hasilkan Uang Melalui Donasi Pendanaan Penggemar
  7. Hasilkan Uang melalui Konten YouTube Afiliasi

Mengapa Beriklan di YouTube?

YouTube adalah platform berbagi video terbesar di internet dengan:

  • Lebih dari 100 jam video diunggah per menit
  • Video yang mengakomodasi 75 bahasa berbeda yang digunakan di seluruh dunia
  • Pemirsa YouTube menghabiskan sekitar 25 menit sehari menonton konten

 

Berapa Banyak Anda menghasilkan uang di youtube ?

Jika Anda berniat menghasilkan uang terutama dengan menampilkan iklan YouTube di video Anda, maka Anda dapat mengharapkan untuk menghasilkan penghasilan yang relatif terhadap lalu lintas yang diterima konten Anda.

 

Meskipun kita sering mendengar tentang minoritas yang menghasilkan banyak uang dari video YouTube mereka yang viral, kenyataannya tidak semua produsen konten dapat menghasilkan uang sebanyak ini melalui iklan. Angka kasar untuk diharapkan ketika Anda memiliki lalu lintas konstan ke saluran Anda adalah; $ 1,50 USD untuk setiap 1000 tampilan. Ini berarti bahwa Anda akan memerlukan satu juta tampilan untuk menghasilkan $ 1500.

 

Sebelum Anda melanjutkan dan keluar dari pekerjaan harian Anda, pastikan Anda memiliki pengikut yang luas, Anda bersedia untuk terus menyediakan konten baru dan menarik dan memiliki sumber penghasilan tambahan jika pengikut Anda berkurang dari waktu ke waktu.

“Sangat penting untuk menganalisis perubahan pendapatan seiring waktu saat Anda menumbuhkan saluran Anda. Banyak faktor yang menghasilkan uang di YouTube seperti: berapa banyak penayangan dan berapa banyak waktu menonton video Anda, format iklan yang telah Anda aktifkan, apa demografik dari audiens Anda, apa yang ditonton oleh pemirsa perangkat, dan jika konten Anda adalah pengiklan ramah. “- YouTube.

Cara Menghasilkan Uang di YouTube

Baca Juga: Cara Mengatasi Masalah Iklan Google AdSense Tidak Ditampilkan

Orang Nyata – Uang Youtube Nyata

Dengan pengikut yang tulus dan konten yang konsisten, Anda dapat mencari nafkah dari beriklan di YouTube. Sementara untuk sebagian besar ‘YouTuber’, uang yang dihasilkan melalui iklan tidak cukup untuk keluar dari pekerjaan mereka, bagi sebagian vloggers yang beruntung.

 

Ambil Michelle Phan misalnya. Seorang wanita muda dengan hasrat untuk makeup yang berbagi cintanya melalui tutorial video. Karena jumlah pandangan yang konsisten dari tutorialnya di YouTube, Michelle membawa pulang $ 145.000 USD per tahun.

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp terhapus Dengan Fitur Terbaunya

 

Contoh hebat lainnya dari jumlah uang yang dihasilkan melalui platform ini adalah bintang pop Korea Psy. Video ‘Gangnam Style’ miliknya telah menghasilkan lebih dari 10 juta dolar untuknya sejak pertama kali dirilis pada tahun 2014. Video ini diperingkatkan sebagai salah satu video yang paling banyak ditonton di platform YouTube dengan lebih dari 2 miliar tampilan.

 

Sementara mendapatkan penghasilan 6 digit atau lebih dari membagikan cinta Anda melalui video terdengar seperti secangkir teh semua orang, selalu penting untuk bersikap rasional dan realistis. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa dalam 3% teratas dari vloggers berpenghasilan tertinggi, mereka sebenarnya hanya membawa pulang $ 12.000 USD per tahun, dan itu jelas tidak cukup untuk hidup!

Beriklan ke Pemirsa Anda (Tanpa ‘Paksa’)

Ketika pemirsa menekan tombol putar untuk menonton video di YouTube, kecuali jika mereka adalah pelanggan premium, mereka sering berharap untuk melihat beberapa iklan. Iklan di masyarakat saat ini cenderung bermunculan di segala arah – bahkan di umpan berita Facebook kami.

 

Karena harapan melihat iklan ketika menikmati konten YouTube, banyak pemirsa tidak menghubungkan iklan dalam video dengan Anda secara langsung sebagai penghasil konten. Ini berarti Anda masih bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus memaksa.

 

Jika Anda memiliki halaman produk yang ingin Anda promosikan kepada pemirsa Anda, saran kami adalah melakukannya secara diam-diam. Misalnya, menggunakan integrasi Teespring yang disebutkan di bawah adalah cara terbaik untuk mengiklankan barang dagangan. Tidak perlu memiliki iklan ‘lekat’ di seluruh video Anda untuk mempromosikan barang atau layanan yang Anda tawarkan. Cara lain untuk mengiklankan produk adalah dengan memiliki video yang ‘menggunakan’ produk tersebut. Misalnya, pembersih kuas make up dapat digunakan dalam tutorial makeup. Hanya mengiklankan produk yang sesuai dengan konten video.

 

Menampilkan URL halaman produk Anda secara halus dalam deskripsi YouTube Anda, menyebutkan domain Anda dalam video demonstrasi atau menggunakan layanan dagangan integrasi seringkali cukup untuk mempromosikan produk Anda dengan sukses kepada pemirsa Anda. Membuat saluran yang jujur ​​dan asli di mana pelanggan Anda senang mendanai Anda apakah itu dengan membeli kaos atau memberikan sumbangan selalu merupakan cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan.

 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat beriklan ke pemirsa Anda:

  • Selalu tulus – Pemirsa Anda akan dapat menentukan apakah Anda bersemangat tentang saluran Anda atau tidak
  • Selalu gunakan Kejelasan – Garis besar apa tautannya yang akan diklik oleh pemirsa dan produk / layanan yang Anda tawarkan
  • Waktu dan Tempat – Selalu pertimbangkan apakah ini waktu dan tempat yang tepat untuk mengiklankan produk atau layanan tertentu
  • Mencoba Bermanfaat – Masuk akal untuk mendorong produk dan layanan yang terkait langsung dengan konten video

 

Bagaimana Saya Dapat Beriklan di Saluran YouTube saya?

1) Menjual Produk Melalui Video YouTube

Menjual Produk Melalui Video YouTube

Baca Juga: Cara Install Plugin Google AdSense untuk WordPress yang mudah

Jika Anda berencana untuk mengiklankan produk atau layanan Anda sendiri dari dalam video YouTube Anda, pertama dan terutama, Anda harus memastikan mereka tepat waktu. Di akhir video YouTube Anda dapat menambahkan ‘kartu’ tempat Anda dapat menautkan ke halaman di mana produk Anda tersedia. Kartu-kartu ini cenderung menarik perhatian dan memiliki tombol ajakan untuk bertindak. Anda dapat memilih pada tahap apa video Anda kartu YouTube ditampilkan. Menampilkannya di akhir video dapat terlihat kurang memaksa bagi audiens Anda.

 

Gagasan lain adalah untuk menyebutkan bahwa jika pemirsa menyukai produk / layanan yang Anda gunakan dalam video Anda, mereka dapat memeriksa halaman toko Anda (ditampilkan dalam deskripsi di bawah).

2) Menghasilkan Uang Melalui Kemitraan YouTube

partner youtube

 

Jika Anda memiliki saluran YouTube yang mapan , menghasilkan uang dengan cepat sebenarnya adalah suatu kemungkinan. Kemitraan YouTube pada dasarnya berarti bahwa YouTube akan beriklan untuk perusahaan besar di video Anda dan berbagi potongan dengan Anda.

 

Agar memenuhi syarat untuk kemitraan dengan YouTube, Anda harus tinggal di negara tempat kemitraan YouTube tersedia, telah memiliki 4, 000 jam penayangan dalam 12 bulan sebelumnya, saat ini memiliki lebih dari 1.000 pelanggan dan memiliki akun Adsense yang disetujui Jika Anda yakin bahwa akun YouTube Anda memenuhi persyaratan itu, beriklan untuk mendapatkan penghasilan sebenarnya cukup sederhana.

Bagaimana saya bisa dibayar untuk Iklan di Konten YouTube saya?

Ikuti instruksi di bawah ini untuk mengaktifkan monetisasi

  1. Pastikan akun YouTube Anda memenuhi persyaratan yang disebutkan di atas.
  2. Masuk ke akun YouTube Anda dan masuk ke Creator Studio. Pilih “Saluran> Status dan fitur” dari menu kiri.
  3. Di bawah “Monetisasi”, klik Aktifkan.
  4. Daftar ke Adsense untuk dapat menghasilkan uang dari konten YouTube Anda.
  5. Tunggu iklan YouTube Anda ditinjau. Anda akan diberi tahu apakah akun Anda telah disetujui atau ditolak.
Baca Juga:   Aplikasi Download Video Youtube Terbaik di PC

 

3) Produk Iklan dari Deskripsi Video YouTube

menjual produk di youtube

Apakah Anda memiliki beberapa produk yang Anda jual di situs yang berdiri sendiri? Jika Anda memiliki halaman produk di situs web Anda, Anda dapat mengiklankan halaman ini dalam deskripsi video YouTube Anda.

Memiliki situs web Anda sendiri di mana Anda menjual barang dagangan penggemar memungkinkan Anda kontrol penuh untuk menambahkan produk, menjual dan menawarkan diskon yang bertentangan dengan penjualan pasar. Meskipun penjualan di pasar seperti menggunakan Teespring sangat bagus untuk vloggers yang hanya menjual beberapa item setahun, memiliki situs web sendiri tempat Anda mengarahkan lalu lintas YouTube memberi Anda lebih banyak peluang. Situs web khusus bekerja sangat baik jika basis penggemar Anda sudah membeli produk serupa yang Anda sebutkan di video Anda seperti ekstensi rambut atau alat bantu pria praktis. Mengapa tidak mencoba menjual beberapa barang ini sendiri?

 

Setelah Anda mengatur halaman toko situs web Anda, Anda dapat menyelinap URL itu ke deskripsi video YouTube Anda (untuk video itu masuk akal). Menambahkan kalimat lain agar pemirsa Anda tahu apa yang dijual dari halaman itu juga merupakan ide bagus. Menjadi transparan akan memberikan kepercayaan diri pemirsa untuk mengklik tautan ke halaman produk Anda. Dari sana halaman toko Anda perlu melakukan pekerjaan untuk meyakinkan browser Anda untuk menjadi pembeli.

Tautan Produk Pada Deskripsi Vidio Youtube

Pelajari Juga: 6 Langkah Mudah Cara Membuat Blog WordPress Dengan Benar di 2019

4) Integrasi dengan Teespring untuk Menjual Barang Dagangan atau Serupa

thumnail-youtube-channel

Integrasi terbaru dengan Teespring memungkinkan mereka yang memiliki saluran YouTube untuk mengiklankan barang dagangan di bawah konten mereka. Ini dapat khusus untuk konten yang Anda posting artinya bahwa tingkat konversi jauh lebih tinggi daripada tautan halaman produk umum.

 

Hingga 12 produk dapat diiklankan di bawah video yang diberikan, dengan yang paling populer ditayangkan terlebih dahulu (kecuali jika mereka adalah item baru yang telah ditambahkan dalam 10 hari sebelumnya). Jika Anda mau, sebagai admin Anda dapat menentukan produk mana yang akan ditampilkan pertama, kedua, ketiga dan seterusnya.

 

Teespring memungkinkan Anda untuk mengiklankan barang dagangan kepada orang-orang yang menonton video dari Jerman, Prancis, Inggris, Belanda, Italia, Kanada, Spanyol, Portugal, Australia, dan Amerika Serikat. Ini berarti bahwa jika Anda menemukan mayoritas pemirsa Anda berasal dari negara selain satu negara sebelumnya, penting untuk tetap menambahkan tautan ke halaman produk Anda dalam deskripsi video.

  1. Navigasikan ke  YouTube Studio Beta Anda  dan klik  menu Monetisasi  .
  2. Klik pada  menu Merchandise  dan kemudian pada ‘See More’.
  3. Klik  tombol Mulai  dan kemudian pada  Dapatkan Nomor Teespring .
  4. Buat  akun Teespring  .
  5. Finalisasi koneksi dengan menyalin  ID Toko Teespring  Anda ke  YouTube Studio Beta Anda .
  6. Daftarkan item Anda melalui Teespring dan putuskan bagaimana hal itu harus ditampilkan di bawah konten video YouTube Anda.

Cari tahu lebih lanjut tentang menyiapkan Teespring di saluran YouTube Anda untuk meningkatkan pendapatan di sini . 

 

5) Gunakan “Crowdfunding” untuk Meningkatkan Modal untuk Proyek Anda

crowd youtube

Pendanaan crowdfunding di YouTube digunakan secara teratur oleh pembuat konten untuk mengumpulkan kiat dan sumbangan dari pemirsa. Ini memungkinkan mereka dibayar untuk waktu yang mereka habiskan untuk membuat konten yang disukai dan dinikmati pemirsa setiap hari / mingguan / bulanan. YouTube memiliki integrasi dengan sejumlah situs web yang khusus untuk sumbangan dana kerumunan.

 

Jika crowdfunding terdengar seperti opsi untuk saluran Anda, Anda dapat melihat daftar situs crowdfunding yang diterima di sini . Penting untuk dicatat, bahwa situs-situs ini umumnya memotong sumbangan. Meskipun ini sering merupakan potongan kecil untuk menggunakan platform mereka untuk menerima tips, itu selalu sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Sebelum mendaftar ke situs web crowdfunding, tingkatkan apakah itu layak atau jika Anda lebih baik membuat situs web sendiri dan menerapkan tombol donasi.

 

Patreon adalah salah satu platform crowdfunding YouTube yang diterima paling populer. Ini dapat berfungsi sebagai solusi untuk saluran YouTube Anda karena mendaftar pemirsa sebagai pelanggan hanya dengan $ 1,00 per bulan. Kickstarter , platform Crowdfunding lain juga telah mendapatkan daya tarik dalam beberapa tahun terakhir oleh pengusaha muda YouTube.

Kapan saya harus Crowdfund Saluran YouTube saya?

  1. Jika Anda perlu membeli peralatan yang lebih baik untuk terus menghasilkan konten yang hebat
  2. Jika Anda yakin pelanggan Anda akan mendanai saluran Anda untuk Anda sebagai pekerjaan paruh waktu
  3. Jika Anda perlu menyewa bantuan tambahan
  4. Jika Anda memiliki biaya produksi lain-lain
Baca Juga:   Cara Daftar Program Affiliate Tokopedia, Affiliate Shopee, Bukalapak

6) Ambil Pendekatan Pendanaan Penggemar untuk Mendapat Untung

uang

Apakah Anda memiliki banyak pelanggan di saluran Anda atau benar-benar tertarik pada konten yang Anda posting? Jika demikian, pendekatan pendanaan penggemar di mana vlogger dengan ramah meminta penggemar mereka untuk menyumbang ke saluran mereka mungkin cocok untuk Anda.

Jika Anda merasa nyaman dengan meminta pelanggan Anda untuk mendanai saluran Anda, bisa meminta sumbangan dari deskripsi video Anda dengan menjatuhkan URL halaman situs web Anda di mana Anda telah menyiapkan tombol donasi. Meskipun mayoritas pelanggan Anda tidak akan menyumbang, minoritas mungkin jika mereka sangat bersemangat tentang Anda sebagai pribadi dan konten video yang Anda hasilkan. Jika Anda memposting konten unik yang umumnya membantu Anda dalam beberapa cara, mereka mungkin lebih senang berpisah dengan perubahan cadangan online mereka. Jika audiens Anda terus-menerus terlibat dengan saluran Anda, mereka tidak ada salahnya meminta sumbangan kecil.

 

Jika Anda adalah pemula dari seluruh dunia situs web ini dan mengetahui seberapa dekat Anda dengan saluran YouTube yang sangat berlangganan, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda dapat membuat tombol donasi di situs Anda. Ada banyak (gratis) plugin yang memungkinkan Anda membuat tombol pembayaran sederhana. Jika Anda ingin mengumpulkan donasi melalui PayPal, Plugin Donasi PayPal mungkin cocok untuk situs Anda. Plugin ini sepenuhnya gratis dan memungkinkan Anda untuk membuat tombol kecil yang bagus yang dapat diklik pengunjung Anda untuk menyumbang untuk tujuan Anda; dalam hal ini saluran YouTube Anda.

 

Donasi PayPal
Gunakan Plugin Donasi PayPal untuk Menerima Pendanaan Penggemar

 

 

Baru-baru ini YouTube telah memperkenalkan beberapa metode pendanaan penggemar sendiri yang memungkinkan vloggers mengumpulkan pembayaran dari pemirsa mereka tanpa harus meninggalkan situs. Platform obrolan langsung yang disebut Obrolan Super , dirilis oleh YouTube memungkinkan pengikut membayar sejumlah pilihan mereka untuk mengobrol dengan produsen konten.

 

7) Menjadi Influencer atau Afiliasi untuk Mendapat Penghasilan

uang youtube

Baca Juga: Usaha Sampingan Karyawan Yang Cocok Untuk Anda

‘Influencer’ YouTube dibayar dalam uang dan / atau barang / jasa untuk membuat video YouTube yang mempromosikan produk atau layanan perusahaan. Ini adalah cara baru dalam beriklan dan menjadi semakin populer selama dekade berikutnya. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ‘iklan influencer’ semakin populer? Orang-orang influencer, baik melalui platform media sosial atau vlogging telah mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat dari pengikut mereka. Ini berarti pengikut mereka jauh lebih mungkin mempercayai produk / layanan yang mereka iklankan. Ini pada gilirannya berarti tingkat konversi yang lebih tinggi untuk perusahaan besar yang ingin mendorong produk mereka.

 

Umumnya vloggers yang memiliki 10.000 atau lebih keterlibatan pengguna akan menarik perusahaan untuk membayar mereka beriklan. Jika Anda sudah memiliki saluran YouTube yang sudah mapan, atau Anda memiliki banyak pengikut di platform media sosial, menjadi influencer atau afiliasi dari perusahaan besar dapat memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang sambil menguji mengemudi beberapa produk yang mungkin menarik bagi Anda. Jika Anda memutuskan untuk menempuh jalur influencer untuk mendapatkan penghasilan, pastikan Anda hanya mengiklankan item yang sesuai dengan saluran Anda saat ini. Jujur dan tulus saat beriklan akan memastikan Anda tidak kehilangan pelanggan dalam proses itu.

 

Kiat untuk dipertimbangkan saat menjadi Influencer YouTube:

  • Tetapkan tarif dasar minimum yang akan Anda iklankan di saluran Anda
  • Pastikan produk / layanan yang akan Anda pengaruhi adalah pilihan yang tepat untuk saluran Anda
  • Seorang influencer umumnya akan membebankan biaya antara $ 200,00 dan $ 1000,00 per video yang mengiklankan produk / layanan
  • Jelajahi beberapa pasar influencer untuk menemukan perusahaan yang cocok untuk saluran Anda

 

Mengedit Halaman Produk saya untuk Menarik ke Pemirsa YouTube saya

Anda telah berhasil mengarahkan pemirsa YouTube Anda ke halaman produk situs web Anda. Kerja bagus! Tapi bagaimana sekarang?

 

Meskipun memastikan sejumlah pemirsa YouTube Anda mengunjungi halaman produk Anda jelas merupakan suatu pencapaian, pencapaian yang lebih baik adalah mengubah pengunjung menjadi pelanggan situs Anda. Lihat kuesioner kami di bawah ini untuk memastikan halaman produk Anda sesuai dengan yang mengunjungi dari platform YouTube:

  1. Apakah Saya Menggunakan Platform Pembayaran yang Diakui? 
    Ya – Pindah ke (2.)
    Tidak – Baca tentang PayPal dan Stripe .
  2. Dapatkah saya dengan mudah mengumpulkan dan mengirim produk fisik atau digital ?
    Ya – Pindah ke (3.)
    Tidak – Jika Anda menggunakan WordPress, checkout WP eStore Plugin untuk menerima dan mengelola pembayaran. Jika Anda tidak menggunakan WordPress, baca tentang Solusi eCommerce Alternatif .
  3. Apakah Halaman Produk saya Mengkonversi?
    Ya  – Pindah ke (4.)
    Tidak  – Baca tentang  Meningkatkan Halaman Produk Anda .
  4. Apakah Saya Menjual ke Pelanggan Saya?
    Iya.
    Tidak  – Cari tahu cara menaikkan / menjual silang secara bijaksana kepada pelanggan Anda .

 

Jika Anda tidak memiliki produk atau layanan untuk menawarkan pelanggan Anda, mengapa tidak mengarahkan mereka ke situs web tentang saluran Anda. Jika Anda telah mengaktifkan ‘Adsense’ di situs web Anda, semua lalu lintas adalah lalu lintas yang baik.

 

Kesimpulan

Dengan kerja keras, pembuatan dan dedikasi konten yang konsisten; YouTube bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Namun ingat, cara Menghasilkan Uang di YouTube itu sulit dan membutuhkan banyak kerja, waktu, dan penelitian. Ingatlah bahwa kisah sukses selalu yang ada di media, tetapi ada banyak orang yang gagal atau hanya mendapat sedikit penghasilan dari YouTube.

Related Posts

Leave a Comment