Cara Menambahkan Google Analytics ke Tema GeneratePress

Hosting WordPress Terbaik

Tutorial singkat tentang menambahkan Google Analytics ke tema GeneratePress. (Bonus, Anda belum membutuhkan plugin lain).  Anda harus menyukai GeneratePress , baik versi gratis atau mungkin untuk pro yang hanya sangat serbaguna.

 

Saya ingin menambahkan Google Analytics ke tema GeneratePress . Ini akan memakan waktu sekitar 2 menit, berkat betapa mudahnya GP digunakan!

 

Langkah 1. Buka menu tampilan di sidebar admin WordPress Anda

Buka Appearance > Elements . Klik pada Elemen . Setelah Anda mengklik Elemen Anda akan disambut dengan layar di bawah ini:

Tambahkan elemen baru

Tambahkan elemen baru

Baca Juga: Domain .COM hanya $ 0,88 di Namecheap

 

Langkah 2. Dari bagian ini, kita perlu memilih dari daftar dropdown – Hook

Pilih Hook dari jenis Elemen pilih, Hook Jangan pilih yang lain ok?

 

Langkah 3. Menambahkan Hook baru (ini adalah tempat cuplikan Google Analytics Anda)

Beri Nama Google Analytics ke teman GeneratePress

Beri Nama Google Analytics ke teman GeneratePress

Baca Juga: Cara Mempercepat Situs Web Dengan Jaringan Pengiriman Konten (CDN)

 

Beri nama Hook baru Anda , untuk keperluan tutorial dan mungkin keselarasan Anda; Anda mungkin ingin menyebutnya Google Analytics berguna, jika Anda perlu merujuk kembali nanti dari arsip Elemen.

 

Baca Juga:   Cara Install Plugin Google AdSense untuk WordPress yang mudah

Langkah 4. Buka panel Google Analytics Anda

Saya berasumsi Anda tahu cara mendapatkan kode GA dari panel admin? Nah, jika Anda sudah mengaturnya dengan benar, Anda perlu mendapatkan cuplikan kode Anda.

 

Baik, untuk melakukan ini:

Klik Admin di sudut kiri bawah admin Analytics Anda (ikon roda gigi) jika Anda telah menambahkan situs, pilih yang mana yang berlaku dari kolom pertama yang disebut: Akun.

 

Dari sini, tunggu kolom kedua untuk menyegarkan dengan detail yang sesuai, opsi ke-3 adalah: Info pelacakan . Klik ini , lalu pilih Kode pelacakan . Anda akan melihat:

Tambahkan elemen baru

Sorot saja skrip yang akan kita salin dan tempel. Berikutnya.

Langkah 5. Kembali ke nama Google Analytics Anda yang baru dibuat

tempelkan kode Google Analytics pada hook generatepress

Cukup tempelkan skrip Google Analytics Anda ke dalam kotak langsung di bawah judul seperti di atas. Jadi saya ini sangat mudah. Tidak perlu plugin, tidak perlu mengutak-atik kode, dll.? Itulah keindahan dari GeneratePress .

 

Langkah 6. Pilih lokasi penyimpanan kode GA dan pastikan itu berada di seluruh tempat

Oke jadi kita telah menambahkan kode Analytics (salin dan tempel) sekarang kita harus memutuskan di mana akan menampilkannya. Pada opsi pertama yang berjudul Hook, Anda dapat memilih banyak opsi yang berbeda. Anda hanya benar-benar membutuhkan pasangan.

 

Pilih untuk menyimpan kode GA di header atau footer ; beberapa akan mengatakan menyimpannya di header untuk memuat lebih cepat , terserah Anda.

 

Tab selanjutnya di sepanjang yang mengatakan Aturan Tampilan , klik ini. Anda kemudian akan memiliki opsi untuk Lokasi ; itu ada di sini Anda harus memilih dari dropdown “Seluruh Situs.”

Langkah 7. Memeriksa pekerjaan Google Analytics di GeneratePress!

Langkah terakhir dan paling penting! Memastikan cara di atas berfungsi. Mudah untuk dilakukan. Setelah menekan terbitkan dan jika Anda menggunakan plugin caching, hapus itu. Kemudian buka situs web Anda di jendela baru.

Baca Juga:   6 Langkah Mudah Cara Membuat Blog Wordpress Dengan Benar di 2019

 

Buka panel admin Anda untuk GA, pastikan Anda memiliki properti yang tepat dimuat. Kemudian di bilah sisi, klik Waktu Nyata , lalu Tinjauan Umum .

 

Anda harus melihat kunjungan Anda di situs Anda. 

Semoga Anda menikmati tutorial singkat ini!

 

Related Posts

2 thoughts on “Cara Menambahkan Google Analytics ke Tema GeneratePress”

  1. Terimakasih atas tutorialnya.

    Akhirnya menemukan penyelesaian masalahnya.

    Setelah dalam 1 hari tidak teranalisa oleh Google Analytics karena ternyata tidak terupdate script tersebut melalui theme editor.

    Reply

Leave a Comment