Bagaiman Nasib BLT Subsidi Gaji Jika Tidak Di Alokasikan di 2021

Bagaiman Nasib BLT Subsidi Gaji Jika Tidak Di Alokasikan di tahun 2021 – Tadi pagi waktu lagi buka hp, tiba-tiba ada notifikasi yang judulnya Subsidi Gaji belum ada kepastian sampai dengan saat ini.

Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mengakui kalau dana BLT subsidi pendapatan ataupun  BSU tahun ini tidak terdapat alokasinya dalam APBN 2021.

Namun Pencairan BLT dapat saja dilanjutkan, tetapi wajib kita memahami dengan keadaan anggaran negara saat ini.

“Untuk Sementara, memang di APBN 2021 BSU tidak dialokasikan. Nanti dlihat bagaimana kondisi ekonomi negara kita berikutnya,” itu kata Ibu  Menerinya”

Sama seperti pada postingan saya sebelumnya, tentang Subsidi Gaji Termin 3 kapan cair? bahwa di situ Ibu Ida Fauziyah juga menyampaikan bahwa belum bisa mastikan penyaluran bantuan subsidi gaji pada tahun ini akan berlanjut lagi atau sudah tiadakan.

Hal ini dia sampaikan kepada jajaran Komisi IX DPR RI, dalam kerja evaluasi program beberapa hari sebelumnya juga.

Namun perlu diketahui, lanjut atau tidaknya program BLT Subsidi Gaji ini tergantung dari Menko bidang Perekonomian sebagai Pimpinan Komite Penangan Covid- 19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Tetapi kata ibu Ida, Program BLT Subsidi gaji akan berlanjut di tahun 2021 bila mana kondisi ekonomi Indonesia masih belum stabil akibat Covid-19 ini.

Baca Juga: Cara Melacak Nomor HP Baru

BLT Subsidi Gaji Yang Belum Dibayarkan

Lalu Bagaimana dengan calon penerima BLT Subsidi Gaji yang belum dibayarkan?, Untuk Pekerja yang belum disalurkan BLT Subsidi gajinya pada termin 1 dan 2 yaitu (November sd Desember 2020) lalu, maka akan disalurkan kembali pada bulan januari hingga selesai.

Baca Juga:   Cara Cek Pembayaran Indihome Sendiri - Bayar Tagihan Indihome

Namun Tentunya semua syarat yang diminta telah rampung semua dan telah diselesaikan.

Menteri Tenaga Kerja juga menambahkan, bahwa untuk membantu pekerja saat ini, maka pemerintah terus berupaya untuk mengadakan penambahan program baru diluar dari bantuan subsidi Upah Gaji dibawah 5 juta di tahun 2020 lalu.

Salah satu program tambahan tersebut adalah melakukan kerja sama dan penandatanganan MoU antara Ditjen Binalattas serta BBPLK Medan dengan para mitra semacam PHRI (Perhimpunan Hotel serta Restoran Indonesia).

Kesimpulan

Ini bukan merupakan kesimpulan akhir ya.. namun kesimpulan sementara saja, karena program dan upaya pemerintah dalam hal BLT Subsiri Gaji Ini masih dalam proses.

Dan kemudian untuk pekerja calon penerima Bantuan Subsidi Upah yang belum terbayarkan, hal ini terus diupayakan oleh pihak Kementerian Tenaga kerja.

Sedangkan untuk yang sudah pernah dibayarkan, untuk terus memantau informasi terbaru dari pemerintah mengenaih hal tersebut Bagaiman Nasib BLT Subsidi Gaji Jika Tidak Di Alokasikan di 2021.

Sumber: Portalsosial.link dengan Judul: Akhirnya Menteri Ida Mengakui, Bahwa BLT Subsidi Gaji Tidak Di Alokasikan di 2021

Leave a Comment