8 Fakta Menarik Tentang Huawei

Tahukah Anda jika Huawei telah menjalankan bisnis sejak 1988? Ya, Fakta nya Huawei telah bekerja selama 29 tahun. Usia tidak lagi muda untuk sebuah perusahaan teknologi. Di Indonesia, namanya mungkin tidak seperti Samsung atau Apple. Namun berbicara soal kualitas, produk tidak dapat dianggap remeh. Huawei Mate 9, Huawei P9 atau Huawei P10 adalah smartphone andalan. Nah, agar lebih akrab, kami akan mengungkapkan fakta unik tentang Huawei.

Kata Huawei berarti prestasi Cina

Nama itu bukan sembarang nama. Nama harus mengandung arti. Begitu pula dengan nama “Huawei”. Dalam bahasa Cina, kata Huawei ditulis dengan dua huruf, dan. Huruf Cina berarti Cina dan berarti diizinkan atau tindakan. Jadi, jika kita berbicara tentang Huawei, kita dengar orang Cina. Nama yang tepat untuk dilihat Huawei, yang saat ini merupakan salah satu pelopor smartphone dunia di Tiongkok.

Dibuat oleh Ren Zhengfei pada usia 42

Pada tahun 1988, Cina memperbaiki ekonomi meningkat 30% di kota-kota. Namun, di tengah kemunduran, Ren Zhengfei resmi berhasil diperoleh Huawei. Saat itu, usianya sudah 42 tahun.

Sebelum menciptakan Huawei, Ren Zhengfei bekerja sebagai teknolog militer Cina. Namun karena dia tidak memiliki pangkat militer, dia akhirnya dipilih sebagai delegasi. Sekarang 72, Ren Zhengfei masih presiden Huawei.

Baca Juga: Negara Dengan Pengguna Data Internet Boros

Pabrikan peralatan telekomunikasi terbesar di dunia

Percaya itu dia tidak percaya, itu adalah produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia. Meskipun dilampaui oleh Ericsson pada tahun 2012, Huawei telah membuktikan kekuatan dan kualitasnya yang telah terbukti dengan meluncurkan peralatan telekomunikasi canggih. Hari ini, Huawei dinobatkan sebagai produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia.

huawei
huawei peralatan telekomunikasi terbesar di dunia

Huawei bermitra dengan 80% perusahaan terbesar di dunia

Sebagai perusahaan besar, Huawei telah bermitra dengan beberapa perusahaan lain seperti Vodafone, Motorola, T-Mobile, dan lainnya. Selain itu, Huawei juga mensponsori banyak tim olahraga, seperti Arsenal FC, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Federasi Sepak Bola Ghana dan banyak lainnya.

Lebih dari 75.000 karyawan bekerja di Litbang

Dalam sebuah perusahaan, tim penelitian dan pengembangan memainkan peran yang sangat penting. Karena melalui merekalah inovasi baru tercipta. Dan untuk dapat menyediakan produk berkualitas tinggi, Huawei mempekerjakan lebih dari 75.000 orang yang bekerja dalam penelitian dan pengembangan.

Tidak setuju dengan pasukan keamanan AS

Seperti yang kami katakan, Huawei memiliki banyak mitra, termasuk beberapa perusahaan AS. Namun, menyambut Huawei di Amerika Serikat, misi keamanan AS mengatakan bahwa Huawei bekerja sama dengan pemerintah Cina untuk memata-matai negara “Paman Sam”. Namun, Huawei menolaknya dan mencoba meyakinkan pasukan keamanan AS.

Baca Juga: Merek ponsel Terkenal dan Terlaris Di Dunia 2019

Huawei juga meminta keamanan AS untuk membuktikan kebenaran tentang meminta itu. Meskipun ia tidak menemukan apa pun tentang investasinya, pada 2012, Komite Intelijen Dewan AS mengeluarkan laporan yang mengumumkan bahwa Huawei adalah tantangan bagi keamanan nasional AS.

8 Fakta Menarik Tentang Huawei

Pendapatan meningkat 30% pada tahun 2010

Tahun 2010 adalah yang paling suburban untuk Huawei, karena tahun itu, Huawei meningkatkan mengakui yang signifikan. Huawei akan melihat peningkatan pendaratan hingga 30%. Bahkan menurut Gartner, Huawei menyumbangkan $ 78,56 miliar untuk infrastruktur jaringan telekomunikasi global.

Orang Amerika senang akan ketinggalan dalam pengembangan 5G

Sebagai negara terkemuka dalam pengembangan teknologi, Cina dianggap sebagai pemimpin dunia dalam pengembangan teknologi 5G.

Dengan kebijakan baru pemerintah AS yang melarang kerjasama dan penggunaan produk-produk telekomunikasi milik China, itu juga, tanpa sadar, akan merugikan perusahaan dan komunitas AS.

Pembatasan yang berlaku untuk Huawei untuk melakukan bisnis di Amerika Serikat tidak mempertimbangkan meningkatkan keamanan dan keselamatan Amerika Serikat, tetapi mereka akan menyetujui Amerika Serikat terkait dengan distribusi 5G.

Apakah Huawei menggunakan Android lagi?

Setelah meminta kebijakan baru oleh pemerintah AS, Google tidak akan berkewajiban lagi untuk mengatur peraturan ini dan memutuskan untuk bekerja sama dengan Huawei.

Ini tentu saja berarti HP Huawei akhirnya terancam karena tidak dapat menggunakan sistem operasi Android. Tidak ingin menjadi lebih buruk dengan implementasi ini, Huawei akhirnya mengembangkan sistem operasinya sendiri yang disebut Hongmeng.

Lalu, apakah lampu hijau yang diberikan oleh Trump berarti Huawei sudah dapat menggunakan Android lagi?

Seperti yang telah dikonfirmasikan oleh Trump, produk sensitif terkait keamanan nasional AS akan tetap terbatas. Selain itu, pemerintah AS tidak menjelaskan lebih lanjut tentang perusahaan mana yang dapat menjual produk mereka ke Huawei.

Karena itu, Google sendiri masih mencari tahu apakah Huawei dapat kembali menggunakan sistem operasinya.

Leave a Comment